Kamis, 17 April 2014

Tips Dapet Gebetan di Toko Buku

Kemarin bertepatan dengan selesainya Ujian Nasional untuk SMA, selamat buat kakak kelas yang berhasil melalui tahap ini, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan. Amiin


I'm back! Udah beberapa minggu gak ngeposting akhirnya gue dapet ide juga. Ya, ide ini gue dapatkan ketika lagi mampir ke toko buku. Sebagai pelajar yang berkantong pas"an bisa ditebak, gue dateng bukan buat beli buku, tapi buat.. ngeliatin orang beli buku, hehe. Ya ngga lah, se bokek" nya pelajar, duit buat beli buku tetap harus ada, itu. –jull's quote-


Tapi jika dilhat lebih dalam, orang" yang datang lebih cenderung untuk membaca buku tsb ditempat, dengan kata lain 'gak beli'. Hal ini ditunjang dengan fasilitas toko buku yang menyedikan tempat duduk untuk membaca plus dengan mejanya. Dari fakta di lapangan gue dapat mengambil kesimpulan, bahwa: Jumlah pengunjung yang datang berbanding lurus dengan jumlah kursi yang disediakan. Sepertinya peran perpustakaan umum akan tergantikan.


Oke, balik ke topik utama. Sesuai judul postingan kali ini, gue bakal ngasih tips buat jomblo" diluar sana biar dapet gebetan. Oh, seakan" lo dapet secercah harapan ya?


Sebelum memulai, banyak hal yang harus lo siapkan. Yang pertama, PD. Tips yang bakal gue kasih ini sungguh bikin gondok jika gagal. Semakin lo PD kemungkinan berhasil semakin tinggi. Yang kedua, modal omong. Ini buat cowok, cewek gampang terkesan melalui kata", buat dia tertarik. Yang ketiga dan hal yang terakhir adalah, ganteng. Hal ini gue kasih terakhir karena.. kasian yang kurang ganteng kalo dari awal udah gue kasih hal yang susah dia capai, hehe.


Jika semu hal udah lo siapain, sekarang langsung praktik.


Langkah pertama: cari target. Jangan asal netapin target, lihat situasinya terlebih dahulu, jika dalam radius 2 meter gak ada cowok disekitarnya, berarti dia sendiri. Tapi jika dalam radius tersebut ada cowok, jangan harap lo bisa dideketin, ditonjok iya


Langkah kedua: cari sesuai bakat lo. Dalam konteks ini yang gue maksud buku apa yang lo kuasai. Misal, ada cewek lagi baca buku tentang filsafat dan lo gak ngerti sama sekali tentang filsafat tapi tetep nekat deketin, yang terjadi lo bakal digoblokin abis"an sama si cewek.


Langkah ketiga: sok keren. Jika lo udah ketemu yang menurut lo cocok, saatnya untuk tampil cool. Pasang wajah ganteng lalu hampiri dia sambil ngomong "hey kamu, bisa minta pin nya?" pasti digampar. Bukan, cool yg gue maksud lo dateng kesebelahnya terus pura" milih buku dan akhirnya buku yang lo pilih sama kayak yang dia baca. Tunggu beberapa menit, jika dia tidak menjauh berarti dia tidak berasa terganggu. Sekarang saatnya ke PDan lo harus muncul, beraniin tanya tentang isi buku nya. Kalo lagi baca komik naruto, tanya 'maaf, numpang tanya, menurut kamu narutonya selamat gak ya'. Kalo buku tentang PTN lo tanya 'menurut kamu tahun besok persyaratan masuk PTN lebih susah gak ya'. Kalo buku tentang binatang peliharaan lo tanya 'diberiri itu digimanain sih?'


Jika reaksi dia gak cuek berarti lo berhasil, dan selanjutnya tinggal ajak ngomong, terus minta pin, gue jamin bakal berhasil! Tapi jika jawabanya cuek, saran gue.. cabut! Cabut dari tempat itu. Gagal.


Langkah keempat: drama. Hal ini lo pake jika dalam melakukan langkah ke 3 gagal (Langkah ini bisa dipake buat cewek juga) Masih sama seperti sebelumnya, pilih buku yang dia baca. Tunggu beberapa menit. Jika dia tidak terganggu, Maka saatnya langkah keempat dilakukan. Balikin buku yang lo baca lalu kembali milih" buku, dan.. ini akan terdengar absurd.. jatohin salah satu buku di rak deket dia berdiri. (gak nyangka gue beneran nulis ini). seharusnya, secara spontan dia bakal bantu ngambilin. Lo juga harus berusaha ngambil. Ketika lo dan dia ngambil, kalian saling menatap, mata kalian bersatu *tolong! Mata kami bersatu, lepasin! Lepasin!!!* tinggal diajak ngobrol, terus minta PIN. Selesai


Jadi ini alurnya jika berhasil: lo baca buku yang sama – dia biasa aja – lo kembali milih" buku – dengan sengaja lo jatuhin buku – dia bantu ambilin buku – ngobrol – dapet pin – selesai.


Ini contoh alur jika gagal: lo baca buku yang sama – dia biasa aja – lo kembali milih" buku – dengan sengaja lo jatuhin buku – bukannya bantu ambilin dia malah geser menjauh – gondok – selesai.


Saran gue jika hal ini juga gagal.. cabut! Cabut dari tempat itu sekarang juga. Udah gak mungkin dapet cewek itu. Fail!


Langkah kelima: boong. Ini tips terakhir. Langkah ini lo lakuin jika yang tips" diatas gagal, dalam artian emang udah gak mungkin diajak ngobrol lo tetep ngebet ngajak ngobrol. Ni contohnya: lo nekat ngajak ngobrol cewek yang jelas" cuek, judes, bolong punggungnya (bukan). Ketika lo ngomong 'hm.. nama gue jull' misal, dan jawabanya 'ih, siapa sih, sok kenal'. Secara harfiah hal ini lebih sakit dari ngeliat mantan jalan sama cowok lain, atau digampar, atau digampar sama cowok barunya mantan. Tenang, lo harus tenang, jawab dengan lembut ke ceweknya 'mba', santai aja, itu disana ada kamera.. disana ada kamera.. disana ada kamera, selamat anda masuk acara 'boleh kenalan kakaaa'' terus cabut.. cabut dari tempat itu. Kalo bisa lari. Lari sambil bawa obor, hehe


Langkah keenam: be your self. Jika semua tips yang gue kasih gagal, Cuma 1 yang bisa lo lakuin, jadi diri lo sendiri. Terkadang, hal yang lo lakuin dari diri sendiri lebih ampuh dari saran orang lain.


Oke, ini sedikit tips dari gue. Jika udah mempraktikin semua ini, lo bisa nulis komentar dibagian bawah. Jika gagal, sebaiknya masuk kamar mandi, nyalain shower sembari terguyur air lo teriak 'apa yang salah dari gueeee!!!!'


Terakhir, thanks for reading my post. Jangan kapok baca blog gue. Over and out

0 komentar:

Posting Komentar